Sabtu, 07 Juli 2012

RAINBOW CAKE

Jadi nih sabtu, setelah ke dokter kulit beresin sisa-sisa si tomcat dan mendapati diri gue harus bergantung sama obat-obatan, gue ngajak si imel bikin kue. Salah satu hobi gue selain bercintah sama papecraft. Bikin kue jadi rutinitas kita tiap punya waktu senggang  di rumah dengan berani-beraninya ngotorin dapur mamih.
Kali ini kue yang kita buat adalah rainbow cake. Cake ini lagi jadi trending topic dimasyarakat luas. Cake yang berasal dari Prancis ini emang udah lama banget pengen gue coba bikin. bahan dan cara buatnya bisa cari di internet ko cari yang sesuai sama keinginan aja si. bahannya simpel si sebenarnya tapi sebagai pemula butuh waktu kurang lebih 3jam ngebuat cake yang satu ini, diantaranya


Bahan:
226 gram butter
400 gram gula
5 butir putih telur
2 sdt vanila esens
375 gram tepung
4 sdt baking powder
1/2 sdt garam
355 gram susu UHT
6 jenis warna pewarna makanan (merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu)

Toping:
100 gr mentega putih
100 gr cream cheese
Springkle warna warni

Bahan siap tinggal buatnya deh.
1. Campur tepung, baking powder, vanila esens dan garam dalam satu wadah dan sisihkan
2. Kocok putih telur hingga kaku dan sisihkan
3. Kocok butter dan gula sampai lembut, kemudian tambahkan putih telur tersebut sedikit demi sedikit
4. Tambahkan campuran tepung dan susu UHT secara bergantian dalam adonan telur dan aduk rata
5. Bagi adonan menjadi 6 dalam wadah. Beri warna/pasta (merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu)
6. Panggang adonan selama 15-20 menit dengan suhu 160 derajat Celcius
7. Dinginkan cake dan susun bertumpuk
5. Kocok cream cheese dan mentega putih hingga lembut
6. Oleskan krim pada setiap lapisan cake dan bagian atas
7. Hiasi dengan springkle warna warni
Source: 
http://bukanisapanjempol.blogspot.com/2012/06/yuk-buat-rainbow-cake-sendiri.html#ixzz1zvpIANu3

And tadaaaaaaa! Finally, rainbow cake kita selesai. Not badlah buat pertama kali bikin. Dan yang selalu setia menikmati hasil kue gue apapun terjadi adalah orang-orang tersayang gue, ya mamih, imel, abang. Tapi ga Cuma itu, ngasih tetangga dan mbak ani lah yang selalu siap sedia beresin hasil kerjaan gue dan imel yang pabalatak (trimakasih mbak ani :*)



Selamat menikmati dan tunggu buatan gue selanjutnya,ahahahaa :D