Senin, 18 Juni 2012

YK-YK

Jumat pagi but ague udah bangun dan udah siap+cantik banget buatt nyusul ei ke jogja. Honestly si, gue harus manfaatin waktu yang sedikit ketemu ei. waktu dan tempat kita yang berbeda bikin susah banget ketemu makanya slagi ada waktu dan ei ga jauh gue susul lah. Dianter gita jam 06.00 ke stasiun balapan, gue mencoba berani kembali ke Jogja sendiri dengan naik prameks jam 06.30. nyampe stasiun lempuyangan harusnya, HARUSNYA itu dijemput Rato Tanggela buat kekontarakan toge tempat si ei berada. Tapi oh tapiiiiiiiiiiiii..dia d bbm ga bales aja dong! Akhirnya daripada nunggu yang gak pasti (ambigu) gue naik taksi ajalah kkontarakan toge yang berada di perum deppen jl. Dian nusantara 3, seturan, slema. Allhamdulilahnya ga nyasar, supir taksinya tauuu.. Oooo.. ini toh kontrakan si toge dan krisna (yaa.. macem kontarakan cowoklah). Oh iya, pertama kali dating, ternyata ada temen ei juga dari unpad namanya TYA. Jam 09.00 gue,ei,onyon,dan tya udah siap buat liburan hari pertama kita dijogjaa.. naik taksi kita menuju keraton Jogjakarta, dengan harga tiket 1000/permit dan 2000/kamera kita masuk. Jujur ya, keratin jogja lebih banyak dikunjungi ketimbang solo dan lebih rapih dan ramai.. kenapa solo bisa beda gtu ya? Entahlah ya

Beres keraton jogja, kita naik becak menuju transjogja yang ada di jalan malioboro. Gue sama tya naik becak dan yang lucu adalah karena berat badan tya yang “agak berat” jadi dia agak takut gitu selama dibecak tapi gue coba mencairkan suasana ngaak dia ngbrol dan ternyata seru loh anaknya

nyampe di jalan malioboro.. masuk ke halte transjogja dengan harga tiket 3rbu/orang kita naik bis 3B dan turun di PKU Muhammadiyah nyambung naik bis 2B buat bisa sampe ke candi Borobudur tujuan berikutnya. Turun diterminal, kita naik bis tujuan candiborobudur dengan harga 10rbu/orang dan ini erupakan pertamakalinya gue naik bis di jogjakerdah (PANAS CUY). Nyampe candi disana banyak banget yang nawarin delman buat sampe ke candi akhirnya kita memutuskan naik delman yang bernama ‘hendrick’ dengan biaya 70rbu/delman sebelum ke Borobudur kita di ajak pak kusirnya ke candi mendut dan pawon

Terakhir gue ke Borobudur itu jaman SMA, dan udah banyaka berubah (yaiyalaj) sekarang kalo mau masuk candi mesti pake kain itu hukumnya wajib dan dan sekarang lebih banyak aturan serta satpam berkeliaran.. ya ya sudahlah nikmati sajalah. Naik turun anak tangga lagi bikin capek pegeeeel dan haus!. Beres candi ternyata udah jam setengah 6 dan mesti balik ke Jogjakarta.. bye,bye.. Borobudur and magelang ;)

sebelum balik, kita mampir ke Taman Pelangi masih harganya sama 15rbu/orang (HAH! Tempat ini sangat memaksa ingatan saya untuk flashback ke ke ke..) eh tapi rasanya gak puas si disana soalnya ei,onyon,dan tya ribet mikikrin tiket merek pulang karena ternyata tiket kereta pada abis dan udah mesti balik minggu krna senin ei ada ujian dan gak berani naik bis. Jadi foto-foto bentar kita langsung cuss ke stasiun tugu buat nanyain sapa tau ada atau nyari calo lah.

Dan ternyata tiket abis, calo juga gak nemu! Baeklah gue nyaranin mereka buat naik bis dengan opsi bis yang menurut gue not badlah lah dan insyaAllah aman, akhirnya mereka mau naik bis dengan keputusan nyarinya besok pagi aa sekalian Tanya toge bagusnya gimana. Kita juga udah janjian buat ketemu toge di malioboro sekalian makan malem, nyampe malioboro ada hal yang narik perhatian kita si ei si lebih tepatnya ada senimana jalanan, ngamen ala Michael Jackson gitu tapi lagu dangduut.. uh! Ei sukaak banget pake banget ngeliatnya bikin dia pengen goyang,ahahahaaa… beres liat Michael jacksonnya Indonesia. Toge dan temennya Ryan ngajak kita makan di angkringan apa ya itu lupa namanya…. Sekalian ketemu si tanggela -_____-

Finally! Nyampe kontrakan toge jam 11 malem, sambil nonton bola kita pada ngobrol-ngbrol yang lebih tepatnya si toge dan rato cerita horror yang bikin gue, tya, dan ei ketakutan parah ampe ga berani tidur. Eh iya, ketemu temen baru lagi yang sekontrakan sama toge yaitu Martin si anak breakdance yang lagi ribet sama topik skripsinya (semangat ye!) dan akhirnya jam 2 pagi baru doong gue,tya,dan ei memberanikan tidur!

Sabtu pagi, Hello YK J
Pantaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii (lagi!)
Gue makan paginya bareng tya sekitaran kontarakan toge kita makan di RM. Padang (eh ternyata tya orang awak juga looh) setelah nunggu toge balik kuliah dan rato ketemu temennya. Akhirnya jam 2 siang baru deh kita cuss ke pantai naik motor menerobos terik panasnya jogja yang minta ampuuuuun panasnya robiii.. panasnya matahari terbayarkan sama cantiknya pantai-pantai yang betebaran disepanjang jalan. awal sampe sekitar am 4 sore kita di pantai Sundak tapi ngeliat keadaan pantainya akhirnya kita mutusin untuk pilih Indrayatii..
aaaaaaaaaak pantaiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...
puas-puasin main air, foto-foto dan ketemu anak kecil bule yang aselinya orang kutoharjo (jegreg' udah belibit ngomong sok english eh dia jawa medok,ahahaha)

diluar dugaan kita baru beres main di pantai jam 6 soree.. mau balik tapi serem banget jalanannya ditambah keinget cerita semalem. ei, onyon, tya akhirnya coba nanya cottage yang ada di indrayati siapa tau ada gitu sesuai budget yang cuma 150 rbu,ahahhaaa..
dan GAK ADA DONG! oke baeklah, kita putuskan dengan amat terpaksa jam 7 malem balik ke jogja naik motor menerobos gelap gulitanya malem jalan wonosari.
BISMILLAH! sepanjang jalanan sepiiiiiiiii banget dan mencekam, menakutkan bikin bulu kuduk merindiing..
akhirnya, akhirnyaaa.. jam 9 kita udah dijogjaa, Allhamdulilah ya Allah!
eh tapi ternyataaa.. pas nyampe malioboro buat nyari makan motor Rato kempes doong (untung-untung ya Allah gak pas di wonosari)..
dan sebelum makan kita nemenin rato buat benerin motornya yang ternyata mesti ganti ban (wah,wah karena bwa Tya nih,ahahahahhaaa) selagi nuggu kita ngbrol, becandaa, foto-foto yaaaa seru lah :*

finally! motor si rato beres di jam 12 malem.. tengtoong!
jam segitu nyari makan di jogja ternyata lumayan susah looh.. kebanyakkan yang tutupnya.
adakali sejam lebih muter-muter nyari tempat makan dan akhirnya dapet lah itu di Pecel depan L'Cost itu aja udah mau tutup tapi untunglah yaaa.. Selamat makan!

Last day in YK! Minggu pagi jam 9 ei udah ribet nyari tiket dia balik bareng Toge..
sekitar jam 11an akhirnya kita-kita di ajak makan dulu sama Toge di soto Pak Mul itu deket OB deh kalo ga salah ya :p
makannya macem-macem dari sto sapi, kuali, sampe kupat tahu.
dan gue nyobain yang namnay kupat tahu (emmm enak kayak tahu gejrot si lah ya)
beres makan kita nungguin ratoo lagi selalu ratooo yang lama,ahahahaaa
jam 1an baru lah kita cuss buat nyari oleh-oleh sebelum tar balik.
pertama kita ke Bapia Djava oleh-oleh makanan khas YK
selanjutnya, ya pasti malioboroo lah, ei tya nyari tshirt jogjaaa sedangkan anak-anak pada nunggu depan MCD bareng tumpukan tas,heheeee..
selagi ei dan onyon nyari kebaya ke beringharjo, gue sama tya memutuskan untuk ke tempat anak-anak aja capek juga ternyataaa jalannya.
menikmati eskrim MCD bareng anak-anak dan ei,onyon yang ternyata gak dapet kebayanya (yaiyalah ada juga banyak batik si)
jam setengah 5 kita semua udah cuss ke pool Bandung Ekspress buat nganter ei,onyon,dan tya balik..
always ya! pasti ngaret mesti jam 5... jam 5.20 bisnya baru dateng.. tapi, bikin kita punya sedikit waktu buat foto-foto si,ahahahaa..
ga kerasa Liburan di yogyakartanya selesai! einya juga udah balik ke bandung
gue udah dianter anak-anak ke stasiun tugu naik madiun jaya yang jam 6 sore..
obrolan kita selama di YK itu adalah:
  1. Rato sangat amat puas ngebahas anak square ke martin, tya, dan ryan yang super hiperbola :D
  2. Tya adalah anak SGS (Skate, gaul, and seniman) ciyeee Tya ciyeeee
  3. anak gaoolll 'mainstream'
  4. topik skripsi martin,toge,ryan yang gak tau apa lah itu (tapi semoga kalian cepet lulus yaaa, ya  paling engga 7 tahun lah ya.. ahahahha *tetep*)
  5. Ayi si temen Rato yang menjadi trending topic bertemakan Horor (semoga ayi ga panas kupingnya)
hati-hati dijalan sahabatku sayang sierly semoga liburannya menyenangkan ya *cium peluk*
terimakasih onyooon (semoga selalu dilimpahin rezeki dari Allah swt)
ciyeeee Tya ciyeeee si anak SGS , Nice to meeet you :*
semoga segera dapet judul ya nak marthin *salam square*
senang berkenalan anak skate 'Ryan', smoga cepet sembuh
dan selalu berterimakasih sama Heru dan Rato yang selalu siap direpotin kapan pun *peluk*